Blogger Widgets Jenis rasengan ~ Mostoples Blog

2014-04-22

Jenis rasengan


Rasengan pertama kali ditemukan oleh hokage Minato(yondaime), Rasengan ditemukan oleh minato dengan menggunakan prinsip dasar biju dama(biju bomb) yaitu dengan cara mengumpulkan chakra/memusatkan chakra pada satu titik, hal inilah mengapa Naruto diperintah oleh Jiraya untuk membayangkan titik pada tangannya. Seiring perkembangan chapter Naruto Shippuden, beberapa rasengan diciptakan beberapa diantaranya:

Odama Rasengan


Odama rasengan diciptakan oleh Naruto, Odama rasengan merupakan rasengan hasil pengembangan rasengan dengan memusatkan chakra ke satu titik dengan jumlah chakra yang besar. Odama rasengan dapat membunuh monster besar seperti monster anjing kepala dua milik pain, dan juga membuat kyubi kewalahan menghadapi Naruto saat Naruto ingin menguasai chakra kyubi.

Rasen Shuriken


Rasen Shuriken merupakan hasil dari pengembangan dari rasengan biasa dengan mengalirkan chakra angin Naruto sehingga membuat chakra yang berputar - putar, Kakashi dan Yamato lah yang mengusulkan ide ini ke Naruto dan mengajarinya. Berbagai cara latihan dilakukan agar Naruto dapat membuat rasen shuriken seperti membelah daun dengan chakra angin dan membelah air terjun, tetapi Naruto belum bisa melakukannya, lalu Kakashi mempunyai ide untuk menggunakan bunshin untuk membantu Naruto dalam membuat rasen shuriken. jutsu ini dapat menguras banyak chakra jika Naruto menggunakan rasen shuriken lebih dari 2 kali mungkin dia akan mati, selain itu tangan juga akan terkena dampak jutsu ini maka dari itu Naruto memilih untuk melempar rasen shuriken agar tak terkena dampak jutsu tersebut. Jutsu ini dapat membelah beberapa pohon bahkan dapat membelah bongkahan batu raksasa.

Mini Biju Dama


Jutsu merupakan biju dama kecil dan menggunakan prinsip biju dama dengan menggabungkan chakra biru dan merah dengan rasio 8 : 2. Jutsu ini bersifat explosif/atau meledak, daya ledaknya seperti bomb kertas, penggunaan chakranya lebih sedikit daripada rasen shuriken.






Wakusei Rasengan


Disebut juga planetary rasengan/rasengan planet. Disekitar rasengan terdapat 3 rasengan kecil seperti bulan yang mengelilingi planet itulah sebab dinamai planetary rasengan.
Planetray rasengan mempunyai kekuatan putar yang super cepat, seperti pada saat Mu - Sama terkena jutsu ini mengakibatkan terbentukannya tornado angin yang menghantam perutnya hingga terpental jauh.




MU - Sama saat terkena wakusei rasengan


Senpou Jiton Rasengan


Merupakan rasengan baru yang pertama kali di perlihatkan di chapter 674. Dalam pembuatannya, Naruto membuat rasengan kemudian mengalirkan chakra Shukaku sehingga terbentuklah rasengan yang memiliki pola gambar seperti shukaku yang memiliki daya tarik menarik seperti magnet, ketika jutsu tersebut dilemparkan ke korban maka tubuh korban akan diikat segek sehingga tidak bisa bergerak/lumpuh seperti halnya madara yang tak bisa menghindarinya.

2 comments:

Anonymous said...

masih bnyk macam2 rasengan....

Andreas Wegiq Adia Hendix said...

yah itu hanya sebagian senpai :v

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons